Jumat, 02 Januari 2009

Curhat akhir tahun 2008

Salam persahabatan,

Sebelumnya saya mengucapkan selamat tahun baru hijriyah 1430 H dan tahun baru masehi 2009...

mungkin posting ini agak sedikit terlambat karena memang baru sekarang mempunyai kesempatan untuk posting di blog ini, tapi biarlah terlambat yang penting ini posting pertama di tahun 2009, ingin sekedar membuat sebuah catatan menjelang tutup tahun 2008, smenjelang pergantian tahun ini dikala semua orang menyambutnya dengan suka cita, pesta dipenjuru kota bahkan dunia, tapi terselip sebuah kejadian, peristiwa, atau apalah namanya (suka2 yang nulis ajah...) :D yang menjadi beberapa catatan dari saya berikut rangkumannya:
1. menjelang tutup tahun ini ada sebuah cobaan,ujian dari Allah untuk saya, harddisk SATA 160 GB di server LTSP saya tiba2 rusak entah kenapa belum ada jawaban yang pasti, padahal harddisk tersebut dpersiapkan untuk Tugas Akhir perkuliahan saya, dan pada akhirnya saya harus mengganti harddisk tersebut serta setup LTSP kembali dari awal padahal deadline untuk seminar sudah didepan mata...Ya Allah hambaMu ini hanya ingin mengeluh KepadaMu Mudahkanlah Ya Allah....amin...
2. dikala semua orang bersiap merayakan tahun baru, seorang tergolek lemah sakit disebuah kamar kosan entah apa penyebabnya (stress kali ya mikirin Tugas Akhirnya hehehe :D)
3. dikala semua orang sedang merayakan pesta tahun baru dengan atraksi kembang api yang mungkin menurut mereka indah, tetapi lihatlah saudara2 kita di palestina yang merayakan pergantian tahun dengan atraksi gempuran roket dan rudal dari pasukan israel.
ada evaluasi yang ada di pikiran/benak saya dari ketiga catatan saya diatas yang pertama adalah memang Allah akan memberikan cobaan/ujian kepada hambaNya berupa apapun bentuknya, untuk menguji seberapa besar hambaNya bisa beriman, bertakwa, dan bersyukur kepadaNya atas apa yang ia peroleh selama ini, tapi saya juga harus yakin bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan/ujian di luar kemampuan hambaNya, teringat sebuah kalimat "Seseorang belum dikatakan kalo dia beriman dan bertakwa jika belum mendapatkan ujian dan cobaan dari Allah", secara logika menurut saya kalimat itu memang benar adanya karena cobaan/ujian akan bisa mengukur seberapa besar keseriusan kita untuk beribadah kepada Allah karena menurut saya kunci dari iman dan takwa terletak pada ibadah kita.
yang kedua adalah pantaskah kita sahabatku yang merasa dirinya masih mengenal hak-hak asasi manusia ini bersuka cita, berpesta, tertawa menyambut pergantian tahun ini, tapi saudara2 muslim kita di Gaza palestina bersedih, ketakutan, dan menangis karena gempuran roket dan rudal pasukan israel yang hingga hari ini menewaskan 300 lebih warga sipil syahid, dan masih pantaskah kita berfoya2 mengeluarkan banyak dana hanya untuk membeli sebuah kesenangan sesaat di malam tahun baru di tengah2 saudara2 muslim kita sedang membutuhkan bantuan kita, Ya Allah selamatkan saudara2ku di palestina...amin...
mungkin itulah sedikit catatan dari saya menjelang tahun 2009 ini, semoga catatan ini bisa bermanfaat untuk introspeksi diri dan pemicu semangat kita untuk mempersembahkan hidup ini sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar: