Kamis, 25 Desember 2008

Gelap Gulita dengan BlankOn 4.1 Minimalist


Salam Persahabatan,

Dengan pertimbangan spek komputer yang bisa dibilang jadul akhirnya saya format juga BlankOn 4.0 versi standard dan akan saya ganti dengan BlankOn 4.1 Minimalist (alternate cd). Setelah melakukan instalasi cukup kaget juga dengan tampilan default versi minimalist ini mulai dari GDM, Wallpapper, Themes yang serba gelap (screeshoot), dengan latar belakang warna hijau tua memang terasa cukup gelap dan pada awal saya menggunakannya memang terasa sedikit membingungkan apalagi default themesnya menggunakan Gulali-Hitam yang membuat semakin seakan-akan kita dibuat buta tapi mungkin para developer menggunakan default latar belakang yang menggunakan warna yang serba tua ada maksud dan tujuan tertentu, entah apakah warna latar belakang yang serba tua ini mempengaruhi kinerja si mesin komputer atau tidak. Tapi memang sejak menggunakan versi minimalist ini kinerja mesin komputer saya jadi terasa ringan dengan aplikasi-aplikasi yang disesuaikan seperti untuk pengolah kata menggunakan AbiWord, web browser menggunakan Ephipany, dan satu lagi manfaat buat saya menambah pengetahuan saya tentang aplikasi-aplikasi open sourcee yang selama saya menggunakan linux belum pernah saya gunakan.

Saluuttt...dan terima kasih buat para developer BlankOn!!!

Tidak ada komentar: